Fungsi SELECT Pada MySQL - 4 Engineering

Fungsi SELECT Pada MySQL

        Pada dasarnya SELECT digunakan untuk menampilkan data yang ada pada table. Namun ada juga SELECT menggunakan klausa WHERE yang digunakan apabila ingin menampilkan data berdasarkan kondisi tertentu, misalnya kita ingin mengambil data berdasarkan id 1. Tapi pada kali ini kita akan bahas SELECT yang paling dasar yaitu menampilkan seluruh data yang ada pada table. Bagaimana caranya? Yuu kita liha simak penjelasan berikut.

        Pertama kalian pastinya harus memiliki table yang di dalamnya sudah terdapat beberapa data. Bagi yang belum tau bagaimana cara untuk meng-INSERT atau menambahkan data ke table yang sudah tersedia silahkan pelajari Cara Menambahkan Data Ke Table. Kalau anda sudah memilliki beberapa data pada table maka untuk menampilkan data tersebut adalah dengan cara menuliskan query "SELECT * FROM nm_table;" tanpa tanda kutip. Kemudian execute query tersebut.

Maka hasilnya akan tampak seperti berikut.


        Bagaimana mudah bukan? Sangatlah mudah bagi mimin hehe. Untuk SELECT menggunakan klausa WHERE dan beberapa SELECT lainnya akan mimin update di lain waktu yaa. Untuk kali ini hanya dasarnya saja dulu kalian pelajari sampai mengerti. Mungkin hanya ini yang dapat mimin sampaikan pada tutorial kali ini, terimkasi atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.
Fungsi SELECT Pada MySQL Fungsi SELECT Pada MySQL Reviewed by Admin on May 21, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.