Fungsi DROP pada MySQL - 4 Engineering

Fungsi DROP pada MySQL

        DROP disini bukan seperti men-DROP seseorang dari mobil di tempat pintu masuk mall atau pun hotel. DROP disini lebih tepatnya untuk menghapus sebuah database atau table yang sudah ada sebelumnya. Perlu diingat, jangan sembarang menggunakan query DROP ini pada database atau table yang sudah tersedia, karena akibatnya sangatlah fatal, yaa kalian pasti tau sendiri apa akibatnya hehe. Pakai lah query DROP ini pada database yang anda buat sendiri khusu untuk belajar dan bukan untuk database yang memang sedang berjalan atau digunakan secara berkala. Baiklah jangan terlalu banyak basi basi lagi, yuu kita pelajari query DROP sekarang.

        Apabila kalian memiliki database atau table yang sudah tidak terpakai lebih baik anda hapus saja daripada di anggurin ga jelas dan bisa menghabiskan kapasitas memori anda (apabila kalian memiliki ratusan bahkan ribuan database atau table yang sudah tidak digunakan). Nah bagaimana caranya untuk menghapus database atau table terserbut? Yaa kita tuliskan saja query "DROP TABLE nm_table;" tanpa tanda kutip (untuk menghapus table). Kemudian execute query tersebut.
Dan kita lihat hasil dari execute tersbut. Sebuah keajaiban kalau table tersbut tidak terhapus.
Lalu bagaimana caranya untuk mengapus database? Jawabannya yaa sama kita tinggal menuliskan query seperti query untuk menghapus table hanya saja bukan DROP TABLE tapi DROP DATABASE. Penulisannya seperti "DROP DATABASE nm_database" tanpa tanda kutip.
Dan kita lihat hasilnya, database menghilang alias sudah terhapus.

        Mudah bukan untuk menghapus sebuah database ataupun table? Mudah lah pastinya kalau kita mengerti apa maksud dari query tersebut. Baiklah mungkin hanya sekian yang dapat mimin bagikan dalam tutorial Fungsi DROP pada MySQL, mudah - mudahan bermanfaat bagi kalian semua. Termikasih atas kunjungannya.

Fungsi DROP pada MySQL Fungsi DROP pada MySQL Reviewed by Admin on May 15, 2016 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.